Cara Agar Kiriman Menjadi Top Post Di Instagram

Top Post Instagram ialah postingan yang diperlihatkan paling atas pada search engine Instagram. Kalau postingan anda berada di Top Post Instagram sudah tentu postingan anda akan menjadi yang kesatu disaksikan oleh pengunjung di mesin penelusuran Instagram. Namun, bagaimana sih metodenya untuk menjadi Top Post di Instagram? Ini dia sejumlah tips guna menjadi Top Post pada hasil penelusuran di Instagram.


Cara Agar Kiriman Menjadi Top Post di Instagram


1. Aktif mengerjakan Follow, Like dan komen 

Tidak bertolak belakang jauh dengan Google, mesin algoritma pada Instagram sangat mengkhususkan engagements dari pemakainya, khususnya pada likes, komen dan reply komen. Karena engagements ini mengindikasikan bahwa posting tersebut memang benar digemari oleh users lain. Jumlah likes dan komen yang anda berikan di post orang lain pun mempengaruhi algoritma instagram loh. Maka daripada itu, rutinkanlah untuk menyerahkan like serta komen pada post Instagram orang lain, karena kegiatan ini bakal menaikan rating engagement akun Instagram. Apalagi bila orang yang anda komen menjawab memberikan like serta komen di pontingan anda. Ini akan menolong postingan anda akan lebih cepat menjadi Top Post.

2. Post memakai Video

Tahukah anda bahwa algoritma Instagram sangat menyenangi postingan yang berupa video. anda dapat melakukan tes kecil dengan masuk ke kolom search, maka bakal terlihat bahwa video bakal lebih ditonjolkan. Instagram lebih memprioritaskan post video, dan tentunya postingan video mempunyai chance yang lebih banyak berada di Top Post.

3. Gunakan hashtags yang cocok postingan

Hashtags memiliki peranan yang penting supaya postingan anda masuk ke dalam Top Post Instagram. Semakin tidak sedikit hashtags yang anda gunakan, akan menolong pemakai lainnya menemukan potret anda. Namun pastikan memakai hashtags yang cocok dengan postingan anda ya. Jangan pernah memakai hashtags yang tidak sesuai, sebab mesin pencari bakal memandang postingan anda sebagai spam, dan bisa-bisa postingan anda semakin jauh dari Top Post Instagram.
Sebagai ekstra informasi, mulailah dengan memakai hashtags yang kecil. Apa maksudnya hashtags yang kecil? Artinya ialah hastags yang tidak terlampau populer, seringkali berjumlah di bawah 10.000 posts.

Tujuannya ialah agar post anda dapat lebih gampang menguasai hashtags tersebut. Nah, bila postingan anda sudah sedang di urutan atas dari hashtags tersebut, anda dapat mengedit postingan anda dengan menambahkan hashtags yang lebih populer.


Setelah riset kesana kemari baca beberapa artikel dan ebook yang ada ternyata cara mudah membangun akun publik itu ada caranya.


  1. Sesuaikan konten
  2. Pakai username yang mudah diingat
  3. Konten berkualitas
  4. Tidak membosankan
  5. Konsisten

Setelah baca kesana kemari riset kenapa susah banget buat akun publik padahal diluar banyak yang followersnya diatas ratusan K bahkan jutaan walau hanya sebuah konten rumah properti masak maska dandan, ternyata oh ternyata dari semua akun tersebut sipemilik mempunyai akun utama yang tujuannya untuk berjualan

karena instagram itu social media bukan marketplace jadi mereka membangun 2 akun , yang 1 akun publik tujuannya untuk membangun interaksi sang penonton dan saat akun sudah mulai rame dia membuka paid promot istilahnya dan saat dia buka paid promot dia promot yang bisa dikatakan barang mereka sendiri, misal konten dandan mereka jualan pensil alis product nya sendiri, akun 1 nya untuk akun jualan, bisa juga di akun jualannya dipancing dengan 1 postingan video lucu atau yang sedang viral.

Memberi ucapan apresiasi atau apapun yang berkaitan dengan hari besar atau bencana yang sedang terjadi bisa menarik para penonton, walaupun sedikit followers namun interaksi bisa lebih dari 10k+++ ini riset dari saya

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Perbedaan User Experience (UX) dan User Interface (UI)

Cara Mengganti Template Blog yang Baik dan Benar

Cara Mudah Membuat Halaman Daftar Isi di Blog