Meningkatkan Pengunjung Blog Terbaru 2019

Meningkatka pengunjung blog dan mengundang untuk datang serta membaca artikel pada blog mungkin dapat digolongkan susah, susah, dan gampang. Karena untuk meningkatkan pengunjung blog ada beberapa yang perlu diperhatikan dan tidak boleh dianggap mudah, kita harus sedikit memberikan perhatian lebih terhadap blog yang kita punya. 

meningkatkan pengunjung blog 2019
Pada dasarnya banyak cara untuk meningkatkan pengunjung blog dengan SEO seperti contohnya. Dimana kita harus mengoptimalkan setiap artikel yang kita punya dengan menjadikan nya SEO Onpage, berarti untuk setiap judul, meta deskripsi, dan lain sangat berpengaruh. Berikut cara meningkatkan pengunjung blog versi Fakhrezy Blog

Tips Meningkatkan Pengunjung Blog

  • Media sosial sangat berperan penting untuk melakukan promosi blog kita, seperti facebook, linkedin, whatsapp, dan lain sebagainya. Buatlah suatu komunitas yang memiliki satu visi dan misi yang sama dalam dunia blogging, sehingga kalian dapat meningkatkan pengunjung blog dengan cara organic.
  • Menjadi penulis di blog orang lain, cara ini memang sangat ampuh karena kita dapat menanam backlink secara gratis menuju blog kita pribadi. Terlebih blog yang kita tulis juga memiliki nilai DA dan PA yang besar, sehingga hal tersebut sangat menguntungkan kita.
  • Mengunjungi blog dengan cara blogwalking, cara ini di tahun 2019 masih sangat relevan karena masih banyak yang menggunakan cara seperti ini terutama blogger asal luar negeri. Setidaknya sediakan halaman guest book bagi mereka untuk meninggalkan jejak sehingga kita dapat mengunjungi balik dan kita juga akan mendapat pengunjung.
  • Aktif disuatu grup sosial atau forum bisa menjadi salah satu pertimbangan, bila kalian aktif maka akan banyak yang merujuk ke blog kalian. Cara ini pernah saya gunakan dan ampuh menarik pengunjung saat blog ini masih domain blogspot. 
  • Memanfaatkan youtube sebagai media terbesar dan viral tahun 2019, karena baik muda ataupun tua saat ini sangat menggandrungi youtube dan celah ini dapat kita manfaatkan dengan cara menaruh kolom komentar disetiap video trending atau viral.
  • Sama seperti youtube di atas, twitter saat ini kembali meroket dengan berbagai hastag nya yang digunakan saat ada informasi viral. Hashtag tersebut dapat kalian manfaatkan untuk menebar link dengan judul sedikit "click bait" untuk mempengaruh orang mengunjunginya.
  • Terakhir, melakukan komentar disetiap artikel blog dengan cara menaruh link aktif. Cara berikut ini saya temukan pada blog partner saya teknologi virals hanya dengan memasukkan sedikit kode HTML disetiap komentar.
 <a href="LINK BLOG KALIAN">NAMA BLOG</a>
Lalu apa yang dilakukan setelahnya jika sudah melakukan setiap step by step sesuai artikel? Kita cukup menunggu pengunjung datang silih berganti, perlu diingat. Google tidak bisa melakukan crawler secara instant, terkecuali untuk melakukan indeks mungkin sedikit lebih cepat sekitar 5 sampai 10 menit maka artikel kalian akan ter indeks di google.

Selanjutnya aplikasi SEO untuk meningkatkan traffic juga tidak boleh dilupakan, cara nya cukup sederhana sebagai berikut.

Aplikasi SEO Untuk Meningkatkan Traffic Blog

  • Pastikan dalam blog kalian tidak menyimpan atau menerapkan widget yang tidak diperlukan. Atau bila kalian menambahkan widget seperti jam pada blog dan lain sebagainya, itu justru mengurangi SEO untuk blog anda sendiri. Ada baiknya kalian untuk menghindarinya.
  • Buat konten sebaik mungkin dengan penulisan artikel cukup panjang, karena semakin panjang artikel maka akan dianggap artikel kalian semakin informatif dan akan muncul dijajaran page one google.
  • Penulisan judul harus mengandung SEO, lakukan browsing terlebih dahulu jika ingin membuat judul seperti artikel apa saja yang terdapat di page one google. Lalu kalian lakukan kombinasi setelah melakukan riset. Untuk mempermudah gunakan Google Trend.
  • Meta deskripsi diusahakan masih relevan dengan judul artikel, hal ini berpengaruh terhadap mesin pencarian google yang berada di snippet. Sehingga meta deskripsi ini membantu kalian mendapatkan page one.
  • Terakhir, paragraf pertama dalam artikel kalau bisa masih mengandung relevansi terhadap judul dan meta deskripsi.
Nah, cara di atas merupakan tips dan trik bagaimana meningkatkan pengunjung blog terbaru di tahun 2019. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Gunakan menulis sebagai hobby dan jadikan ladang investasi yang dapat bermafaat dikemudian hari.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Perbedaan User Experience (UX) dan User Interface (UI)

Cara Mengganti Template Blog yang Baik dan Benar

Cara Mudah Membuat Halaman Daftar Isi di Blog