Volume Pencarian Atau CPC?

volume pencarian dan cpc tinggi

Saat mencari sebuah keywoard, tidak jarang kita menemukan sebuah dilema-dilema seperti di atas. Bagi pemilik website besar, mungkin bersaing di deretan keyword dengan persaingan tinggi bukanlah hal yang sulit.
Akan tetapi, bagi pemula, bersaing di deretan keyword dengan persaingan tinggi menjadi suatu perjudian. Hal ini dikarenakan kecil kemungkinan untuk bisa bersaing dengan website website besar tersebut.
Jalan tengah yang bisa di ambil adalah dengan memilih keyword dengan persaingan yang lebih kecil, atau malah tanpa pesaing dengan mengandalkan long tail keyword.
Namun, tidak semua long tail keyword memiliki volume pencarian yang tinggi, atau sebaliknya mungkin volume pencariannya tinggi, namun tidak dengan CPCnya.
Lalu, bagaimana solusinya?
Semua itu bergantung dari tarjet masing-masing pemilik website, bagi pemilik website dengan presentase klik iklan yang tinggi, mereka akan lebih memilih keyword dengan CPC yang tinggi, karena berapapun pengunjungnya, mereka akan tetap mendapatkan penghasilan.
Sedangkan, bagi pemilik website dengan presentase klik iklan yang rendah, mungkin lebih baik mencari keyword dengan volume pencarian yang tinggi meskipun CPCnya rendah.
Hal ini bukan tanpa alasan, karena dengan volume pencarian yang tinggi, maka kesempatan untuk mendapatkan pengunjung juga tinggi. Hal tersebut akan membuat mereka mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan klik yang lebih banyak meskipun CPCnya sendiri tidak terlalu bagus.
Namun, pada akhirnya semua bergantung pada pemilik website itu sendiri. Bagaimana denganmu?

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Dan Perbedaan User Experience (UX) dan User Interface (UI)

Cara Mengganti Template Blog yang Baik dan Benar

Cara Mudah Membuat Halaman Daftar Isi di Blog